Indonesia Terserang Virus “Korupsi”

Gedung DPR

“DPR” dulu kata ini merupakan kebanggaan Rakyat Indonesia karena disanalah terdapat wakil-wakil rakyat yang dapat menyuarakan dan memperjuangkan suara orang kecil. Namun kini kata tersebut seakan menjadi hantu bagi Rakyat Indonesia itu sendiri. Wakil rakyat yang dulu mereka hormati serta bangga-banggakan dan selalu menyuarakan mereka kini berubah 360° menjadi serigala buas yang tega memakan hak-hak rakyat.

Hampir semua pejabat di Indonesia terlibat kasus korupsi yang nilainya sangat mengherankan yakni sampai “M-M”an . Pemerintah yang membentuk KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) seakan tidak membuat para pejabat-pejabat “Nakal” itu jera. Namun sebagian di antar mereka malah main kucing-kucingan dengan KPK.

Seakan korupsi di Indonesia saat ini sudah menjamur di berbagai kalangan, baik instansi pemerintah maupun swasta. Banyak “Maling Berdasi” (koruptor) yang memanfaatkan jabatan mereka sebagai wadah untuk melakukan hal memalukan itu.

Sekarang saya (penulis red) juga merasa bingung pada negara ini. Karena yang mau diberantas dan memberantas tuh orangnya siapa?. Mereka semua sama-sama mementingkan perut dan UUD (Ujung-Ujungnya Duit). Akankah suatu waktu datang seorang pemimpin yang bisa membawa Bangsa Indonesia yang tercinta ini jauh dari tikus-tikus berdasi (pinjam kata-katanya Iwan Fals) agar bangsa ini mendapatkan kehormatannya kembali sebagai bangsa yang berdaulat dan patut di segani oleh bangsa-bangsa lain.

Demo sana-sini terjadi, menuntut pemerintah sekarang turun dari jabatannya dan mengganti denngan sosok yang mereka anggap bisa membawa perubahan. Namun apa yang terjadi? Sosok yang mereka usung memang membawa perubahan tapi bukan ke yang lebih baik namun membawa bangsa ini menuju ke keterpurukan.

Mahasiswa memang jagonya demo. Tidak menutup kemungkinan jebolan para pendemo yang menyuarakan keadilan dan Anti Korupsi saat ini dan pada saat mereka menduduki suatu jabatan yang harusnya memperjuangkan nasib rakyat malah ikut larut juga dalam hal bejad tersebut.

Gak heran kalau sekarang bangsa kita tuh banyak dilanda musibah dan bencana alam di mana-mana yang memakan ribuan korban jiwa. Belum lagi Lumpur Lapindo di Sidoarjo yang seakan menjadi lautan dan menelan perumahan warga disana yang entah sampai kapan. Mereka memerlukan bantuan moral maupun materil dari pemerintah yang selama ini mereka anggap sebagai pelindung mereka.

Akan tetapi, bukan bantuan yang mereka dapatkan tapi dana yang sekiranya di alokasikan untuk mereka habis di bagi-bagi oleh wakil-wakil mereka sendiri. Kapankah akhir dari semua ini. Korupsi menghancurkan Bangsa Indonesia dan menyisakan kesengsaraan bagi rakyat indonesia yang tidak tahu kapan berakhir. Jawaban semua ini ada pada Generasi muda bangsa ini yang mempunyai moral dan etika yang baik. Mereka akan menjadi jawaban dari kebuntuan selama ini.

“Setelah membaca wacana di atas apa komentar anda atau saran apa yang seharusnya pemerintah lakukan untuk memberantas KKN di negara tercinta ini?.” 😕

~ by sidaus on April 13, 2008.

3 Responses to “Indonesia Terserang Virus “Korupsi””

  1. Introspeksi diri merupakan senjata ampuh dalam memerangi korupsi saat ini.

  2. tulisanya udah lumayan bagus………

    perbanyak aja ..membaca DauS ya………..

    ntar sapa tau jadi penulis………….yg membela kaum yg “TERTINDAS”……..

  3. sebenarnya dalam sejarah bangsa kita -saya rasa- hampir tidak ada pemimpin kita yang bersih dari itu. kalau nggak yang memang hobbynya korupsi, ya kadang diposisikan dalam keadaan yang membuat dia begitu.
    mahasiswa sendiri sering berbuat curang (bukan hanya setelah lulus dan menjadi pejabat) gini deh, yang jadi pejabat BEM misalnya, menjadi sok birokratis, ngemplang uang mahasiswa untuk membuat kegiatan yang TIDAK bisa dinikmati mahasiswa lain. eh malah mendoktrin yg datang dg suatu idiologi tertentu. hehehe…aih, saya ini mahasiswa gagal sepertinya…:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: